logo

MPR RI Micro Site

Sabtu, 22 September 2018 | Edisi : Indonesia
Berita

Peringati HUT Ke-72, MPR Gelar Jalan Sehat Empat Pilar

Sabtu, 26 Agu 2017 - 17:07:01 WIB
Ferdiansyah, TEROPONGSENAYAN
44siti-fauziah-mpr.jpg
Sumber foto : Istimewa
Siti Fauziah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dalam rangka memperingati HUT ke-72, MPR RI akan menggelar kegiatan Jalan Sehat Empat Pilar di Kompleks MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Minggu (27/8/2017).

Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT MPR RI Ke-72 yang jatuh pada tanggal 29 Agustus 2017.

“Tujuan kegiatan Jalan Sehat Empat Pilar yang baru pertama kali diselenggarakan MPR, adalah mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dan gemar berolahraga. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk metode MPR dari berbagai macam strategi yang dilakukan MPR dalam melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika) kepada masyarakat," kata Siti Sabtu (26/8/2017) di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Maksud kegiatan jalan sehat ini, lanjut Siti, selain membuat tubuh sehat, pesan Empat Pilar MPR RI ini bisa sampai kepada masyarakat, yakni kebersamaan dalam keberagaman untuk mencapai satu tujuan yakni kesehatan.

Siti menyebutkan ada sekitar 3.000 peserta yang dijadwalkan ikut berpartisipasi dalam acara itu. Mereka terdiri dari berbagai elemen masyarakat antara lain pelajar sekolah, mahasiswa, wartawan, masyarakat umum, serta pegawai dan keluarga di lingkungan MPR/DPR/DPD RI.

“Begitu kami melakukan publikasi acara tersebut dan membuka pendaftaran pada tanggal 24 Agustus, respon masyarakat sangat luar biasa. Target peserta kami rasa sudah terpenuhi sampai kemarin (Jumat, 25/8) saat penutupan pendaftaran," ujarnya.

Dipaparkan Siti, acara akan dimulai tepat pukul 06.00-07.30 dengan agenda, registrasi peserta/pengambilan atribut, pembukaan dan pelepasan jalan sehat oleh
pimpinan MPR RI.

Jalan Sehat Empat Pilar akan menempuh jarak 5 kilometer mengitari kompleks Parlemen, dengan awal start dari halaman Gedung Nusantara III/ Lapangan Jantung Sehat, keluar kompleks, masuk Jalan Asia Afrika, jalan Pintu Gelora 1, Jalan Jenderal Sudirman, masuk Jalan Jenderal Gatot Subroto, masuk gerbang utama Kompleks Parlemen dan finish di halaman Gedung Nusantara III.

“Dengan segala kelebihan dan keterbatasan yang ada, kami berusaha semaksimal mungkin agar Jalan Sehat Empat Pilar dapat berlangsung lancar, sesuai harapan panitia dan peserta," imbuhnya.(yn)