logo

MPR RI Micro Site

Sabtu, 22 September 2018 | Edisi : Indonesia
Sosialisasi Empat Pilar

Ketua MPR: Anak Muda Jangan Kehilangan Harapan

Minggu, 27 Agu 2017 - 08:45:35 WIB
Ferdiansyah, TEROPONGSENAYAN
38Zulkifli-mpr.jpg
Sumber foto : Istimewa
Zulkifli Hasan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan menjadi pembicara kunci latihan kepemimpinan nasional Yayasan Rumah Kepemimpinan di Lenteng Agung, Jaksel, Sabtu (26/8/2017).

Sebanyak 200 peserta pelatihan adalah aktivis mahasiswa berprestasi dari 7 PTN Unggulan yakni UI, UGM, ITS, IPB, USU, Unhas dan ITB.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Indonesia masa depan adalah optimisme anak-anak muda hari ini.

"Indonesia memang belum sempurna, tapi negeri ini layak diperjuangkan. Anak-anak muda jangan pernah kehilangan harapan,” katanya.

Ia kembali menegaskan bahwa wajah Indonesia masa depan adalah optimisme anak anak muda hari ini

"Generasi optimistis tidak menyerah melihat persoalan, tapi bangkit dan siap memperjuangkan kebaikan untuk negerinya," ujarnya.

Aktivis mahasiswa juga antusias menyampaikan pendapatnya pada Ketua MPR. Andri mahasiswa asal Unhas menyampaikan harapannya untuk Ketua MPR.

"Sebagai mahasiswa saya ingin menjadi bagian dari perubahan sekaligus menjaga Pancasila. Saya berharap bapak sebagai Ketua MPR bisa memberikan motivasi,” ujarnya.

Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasinya untuk Andri. 

"Anak-anak muda harus berani. Nah jawaban saya motivasi pertama doa, biasakan tahajud dan puasa, kedua doa ibu ketiga pantang menyerah," tutup Zulkifli Hasan.(yn)