logo

MPR RI Micro Site

Sabtu, 22 September 2018 | Edisi : Indonesia
Berita

Digelari "Asep Zulkifli, Ketua MPR: Hatur Nuhun Warga Jabar

Senin, 28 Agu 2017 - 07:03:34 WIB
M Anwar, TEROPONGSENAYAN
2zulkifli-hasan-asep.jpg
Sumber foto : Humas MPR
Zulkifli Hasan (kedua, kanan, depan)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Komunitas Asep Asep (KAA) se-Indonesia secara resmi memberikan Gelar Kehormatan Asep Zulkifli Hasan atau Asep Jul kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan. Penganugerahan resmi ini diberikan di Gedung Mayang Sunda Kota Bandung, Minggu (27/8/2017)

Menurut Ketua Dewan Penasehat Asep Asep se-Indonesia, Kombes Pol Purn Asep Supriadi, Gelar Asep ini diberikan karena Zulkifli Hasan dianggap sosok yang peduli dan perhatian pada identitas budaya Jawa Barat.

"Kang Asep Zul perhatian pada budaya dan identitas Jawa Barat. Kami berharap semoga dengan gelar ini beliau merasa menjadi bagian dari masyarakat Sunda," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Wilayah Jawa Barat Komunitas Asep Asep, Kang Asep Hendra Maulana.

"Kita tahu warga Jawa Barat sangat peduli pada budayanya dan Kang Asep Zul kami berharap ikut menjaga nama baik identitas Asep di tingkat nasional,"

Komunitas Asep Asep (KAA) sendiri menjangkau seluruh Indonesia. Menurut catatan Asep Hendra Maulana, di Jawa Barat saja tercatat ada 350 ribu lebih anggota aktif KAA.

Zulkifli Hasan menyampaikan terima kasih atas penganugerahan gelar Asep ini.

"Hatur nuhun warga Jawa Barat khususnya Komunitas Asep se-Indonesia. Mohon doa semoga amanah menjaga nama baik Asep sebagai identitas budaya Jawa Barat," tutupnya.(yn)