logo

MPR RI Micro Site

Kamis, 18 Januari 2018 | Edisi : Indonesia
Sosialisasi Empat Pilar

Ketua MPR: Seorang Muslim Harus Kuasai Iptek

Selasa, 29 Agu 2017 - 09:34:23 WIB
Ferdiansyah, TEROPONGSENAYAN
65zulkifli-hasan-mpr.jpg
Sumber foto : Humas MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan menggelar pengajian bersama Ikatan Silaturrahmi Alumni Salman ITB di Rumah Dinas Ketua MPR Widya Chandra, Senin (28/8/2017)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan menggelar pengajian bersama Ikatan Silaturahmi Alumni Salman ITB di rumah dinas Ketua MPR Widya Chandra, Senin (28/8/2017). 

Dalam sambutannya, Zulkifli mengingatkan pentingnya seorang muslim taat dalam beragama sekaligus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dulu di ITB pernah tren imtak (iman dan takwa, red) dan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi, red). Pesannya jelas, umat Islam harus unggul dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata dia.

Negara-negara maju, kata Zulkifli, indikator utamanya adalah penguasaan ilmu.

"Dengan rekayasa pangan, mereka bisa membuat buah dan sayuran lebih bergizi. Dengan rekayasa pakan hewan, mereka bisa membuat ayam atau sapi lebih berbobot dengan kandungan protein yang juga banyak. Kuncinya ilmu," kata dia.

Ketua Umum PAN ini berharap, dari Salman ITB lahir muslim yang menjadi pakar di bidangnya sekaligus memberikan kontribusi untuk negerinya

"Teknologi harus punya manfaat untuk mewujudkan kedaulatan. Dengan teknologi, beras harus bisa swasembada jangan lagi impor. Begitu juga gula, garam dan komoditas lainnya. Kita harus menjadi tuan di negeri sendiri," kata dia.(yn)