logo

MPR RI Micro Site

Minggu, 24 Juni 2018 | Edisi : Indonesia

Jelang Pilkada Serentak 2018, Ini Pesan EE Mangindaan

Jumat, 29 Des 2017 - 09:07:01 WIB
Ferdiansyah, TEROPONGSENAYAN
32ee-mangindaan.jpg
Sumber foto : Istimewa
EE Mangindaan

PONTIANAK (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta dan EE Mangindaan menghadiri puncak perayaan Natal Nasional tahun 2017. Perayaan Natal Nasional tahun 2017, itu berlangsung di Rumah Radakng, pontianak, Kamis (28/12/2017).

Hadir pada acara tersebut Presiden Joko Widodo beserta Ibu negara Iriana Joko Widodo, sejumlah menteri kabinet kerja, panglima TNI dan Kapolri, serta Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Cornelis. Perayaan natal nasional, itu juga diikuti lebih dari 15 ribu umat nasrani dari berbagai wilayah di Kalbar.

Melihat meriahnya perayaan Natal, EE. Mangindaan memuji keberhasilan Kalbar menjadi tuan rumah pelaksanaan acara tersebut. Menurut Mangindaan, Kalbar bisa menjadi contoh kerukunan dan kedamaian, yang dibalut keberagaman. Karena panitia yang terlibat dalam perayaan, natal itu tidak hanya umat nasrani, tapi juga umat agama lain, termasuk masyarakat muslim.

"Ini sangat bagus, semua bersemangat untuk ikut merayakan Natal, sama seperti umat agama yang lain. Perayaan ini menjadi bukti bahwa masyarakat kita sangat religius, bersemangat dan memiliki kebersamaan yang sangat tinggi, untuk saling membantu satu sama lain," kata Mangindaan menambahkan.

Selain itu, Mangindaan juga mengapresiasi ajakan Presiden Joko Widodo, agar umat beragama tidak terpecah saat menghadapi tahun politik 2018. Gesekan kecil dalam pilkada menurut Mangindaan adalah hal yang wajar, karena terjadi kompetisi. Tetapi, jangan sampai saling mengejek dan menghina, karena akan menimbulkan gesekan yang lebih besar.

"Pokoknya tidak boleh saling ejek dan menghina, karena efeknya bisa berbahaya. Yang penting, setelah pilkada selesai semua pihak harus kembali hidup normal dan tidak berselisih," kata mangindaan lagi.(yn)