logo

MPR RI Micro Site

Sabtu, 22 September 2018 | Edisi : Indonesia

Zulhasan: Perjuangan Palestina adalah Perjuangan Bangsa Indonesia

Rabu, 31 Jan 2018 - 08:34:57 WIB
M Anwar, TEROPONGSENAYAN
62Zulhasan-Palestina.jpg
Sumber foto : Humas MPR
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, menerima kunjungan duta besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshoun di Ruang Kerja Ketua MPR, Gedung Nusantara III lantai 9, Kompleks MPR, Selasa (30/1/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, menerima kunjungan duta besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshoun.

Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Ketua MPR, Gedung Nusantara III lantai 9, Kompleks MPR, Selasa (30/1/2018).

Pada kesempatan itu, Zuhair memperkenalkan diri kepada Ketua MPR sebagai Dubes Palestina yang baru.

Kepada Ketua MPR, Zuhair antara lain menyampaikan apresiasi, penghormatan dan rasa terimakasih kepada Ketua MPR, mewakili bangsa dan rakyat Indonesia, karena telah membantu dan mendukung upaya kemerdekaan bangsa Palestina dari penjajahan Israel.

Zuhair berharap bantuan dan dukungan bangsa Indonesia untuk Palestina bisa terus diberikan.

"Di Indonesia saya merasa seperti tinggal di rumah sendiri. Kami sangat menghargai aras bantuan yang sudah diberikan selama ini", kata Zuhair menambahkan.

Zuhair juga menyampaikan keinginannya agar parlemen kedua negara bisa saling bertemu, untuk membahas kondisi Palestina terkini. Serta untuk mencari cara bagi upaya menuju perdamaian dan kemerdekaan Palestina.

Mendengar harapan tamunya, Ketua MPR antara lain mengatakan, Insonesia dan Palestina sudah menjadi sahabat sejak lama. Bahkan, bangsa dan negara Indonesia, akan selalu mendukung kemerdekaan bagi Palestina.

"Baru-baru ini saya bersama lima juta masyarakat Indonesia, berkumpul di Monas untuk menggelar dukungan bagi kemerdekaan bangsa Palestina. Intinya sampai kapanpun, bangsa Indonesia akan teeus mendukung peejuangan bangsa Palestina," kata Zulhasan menambahkan.

Seluruh elemen, baik parlemen masyarakat maupun pemerintah Indonesia, kata Zulhaaan semua mendukung palestina.

Karena itu, Zulkiflii menyambut baik, jika parlemen Palestina, benar-benar ingin bertemu dan berdiakusi dengan parlemen Indonesia, terkait perkembangan terakhir di Palestina.

"Pintu kami selaku terbuka, sampaikan saja kalau ada keluhan apapun, kami akan selalu senang untuk membantu. Contohlah dubes lama, dia sangat aktif sehingga kami mengenalnya dengan baik. Selamat bekerja, semoga sukses", kata Zulhasan lagi.(yn)