logo

MPR RI Micro Site

Selasa, 16 Oktober 2018 | Edisi : Indonesia

Resmikan Islamic Center Padang Panjang, Zulhasan: Semoga Lahir Ulama Penerus Buya Hamka

Selasa, 13 Peb 2018 - 11:13:13 WIB
Bara Ilyasa, TEROPONGSENAYAN
72Zulhasan-Padang.jpg
Sumber foto : Humas MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan didaulat meresmikan Islamic Center Kota Padang Panjang. Peresmian dilaksanakan di Koto Katiak Padang Panjang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018)

PADANG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan didaulat meresmikan Islamic Center Kota Padang Panjang. Peresmian dilaksanakan di Koto Katiak Padang Panjang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018). Hadir mendampingi Ketua MPR, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, dan ratusan warga yang menunggu sejak Jum'at siang.

Sebagai Walikota, Hendri Arnis bangga karena Islamic Center diresmikan oleh salah seorang putra terbaik Sumatera

"Pak Zul sekarang adalah kebanggaan Sumatera karena mengemban amanah sebagai Ketua MPR. Warga Padang Panjang bangga dengan beliau," kata Hendri Arnis

Menanggapi Walikota, Zulhasan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan warga Padang Panjang. Bagi Ketua Umum PAN ini, Sumatera Barat adalah tanahnya para Ulama

"Dulu Ayah saya sering cerita tentang Buya Hamka, dan ingin anaknya seperti Buya. Sampai sekarang Buya Hamka adalah teladan saya dalam segala hal mulai dari politik, budaya sampai agama," kisah dia.

Zulhasan meyakini dari Sumatera Barat akan lahir generasi baru yang mengikuti jejak Buya Hamka. "Semoga dari tanah para ulama ini, lahir sosok seperti Buya Hamka. Ulama yang kepakarannya diakui oleh dunia," jelasnya.

Ia berharap, Islamic Center bisa menjadi tempat ibadah sekaligus juga menggali khazanah keilmuwan Islam dan Ilmu Umum

"Ummat Islam bisa maju kalau punya Ilmu. Nah jadika Islamic Center sebagai tempat lahirnya ide, gagasan dan pemikiran yang bermanfaat untuk Ummat," tutupnya.(yn)