logo

MPR RI Micro Site

Selasa, 16 Oktober 2018 | Edisi : Indonesia

Nonton Dilan Bareng Istri, Zulkifli Teringat Cinta Masa SMA

Rabu, 21 Peb 2018 - 07:27:00 WIB
Ferdiansyah, TEROPONGSENAYAN
29Zulkifli-Istri-Dilan.jpg
Sumber foto : Humas MPR
Zulkifli Hasan (kanan) bersama sang istri menonton film Dilan di XXI Planet Hollywood Jakarta, Selasa (20/2/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Booming film Dilan rupanya menarik perhatian Ketua MPR Zulkifli Hasan. Bertempat di XXI Planet Hollywood Jakarta, Selasa (20/2/2018), ia menyempatkan nonton Dilan bareng sang Istri Soraya dan dihadiri penulis novel Dilan 1990 Pidi Baiq dan Sutradara Fajar Bustomi.

“Penasaran banget sama Dilan, sama yang namanya Milea. Nah hari ini nonton filmnya bareng Mileanya aku alias mantan pacar alias istri,” kata Zulhasan.

Bagi Zulhasan, menonton Dilan seperti melihat masa lalunya bertemu sang istri waktu SMA.

“Pas banget saya juga ketemu istri waktu SMA. Ya sedikit sedikit bisa juga ngerayu kayak Dilan. Poloknya Dilan, kita banget gitu loh," ujarnya.

“Dulu kita ingatnya film Gita Cinta Dari SMA yang dibintangi oleh Rano Karno dan Yessi Gusman," ujarnya. "Juga ada film tentang anak jalanan Ali Topan," tambahnya.

Secara khusus Zulhasan mengapresiasi sang penulis novel Pidi Baiq yang jadikan Dilan sebagai sosok yang mengingatkan banyak orang tentang kisah cinta masa lalunya.

“Apresiasi saya juga untuk Fajar Bustomi yang bisa mengangkat novel Dilan ini jadi film berkualitas, sederhana tapi sarat makna dan kenangan,” ujarnya.

Diungkapkan dia, nakalnya anak masa lalu adalah nakalnya remaja yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Dulu kita naik sepeda motor jalan ke Kebun Raya Bogor, Cipanas, Tangkuban Perahu, dan tempat lainnya," ujarnya."Dulu meski nakal tapi hormat sama guru," tambahnya.

Hal demikian berbeda dengan masa sekarang. Untuk itu dirinya mengharap agar para orangtua hati-hati dengan anak-anaknya. Narkoba, minuman keras, dan pergaulan bebas mengancam anak-anak muda sekarang.(yn)