logo

MPR RI Micro Site

Sabtu, 26 Mei 2018 | Edisi : Indonesia

Ketua MPR Ajak Seniman Jaga Persatuan

Kamis, 22 Peb 2018 - 08:48:37 WIB
Syamsul Bachtiar, TEROPONGSENAYAN
98Zulkifli-musisi.jpg
Sumber foto : Humas MPR
Zulkifli Hasan menerima kunjungan sejumlah seniman Indonesia di Gedung Parlemen. Yakni Dwiki Darmawan, Glenn Freddly serta Marcela Zaliyanti. Juga Ray Sahetapi, Pasha ungu dan Ita Purnama Sari di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (21/2/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak kalangan seniman Indonesia ikut menjaga Pancasila, sekaligus menjadi merekat persatuan. Sebab seniman memiliki pengaruh besar akan penilaian masyarakat.

Pernyataan pria yang akrab disapa Zulhasan ini disampaikan saat menerima kunjungan sejumlah seniman Indonesia di Gedung Parlemen. Yakni Dwiki Darmawan, Glenn Freddly serta Marcela Zaliyanti. Juga Ray Sahetapi, Pasha ungu dan Ita Purnama Sari.

“Saat ini ada kelompok tertentu yang menghendaki Indonesia menjadi negara yang terpecah belah, saling menyakiti. Ancaman itu tidak boleh dibiarkan, karena itu bersama harus kita lawan”, kata Zulhasan di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V Komplek parlemen Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Buktinya, menurut Zulhasan saat ini banyak terjadi penyerangan terhadap para tokoh agama serta perusakan sejumlah rumah peribadatan. Karena itu, ia merasa perlu mengajak serta para seniman ikut menjadi pelopor persatuan dan menjaga Pancasila.

“Para seniman itu mempunyai pengikut banyak. Kalau ajakan itu disampaikan para seniman, maka yang akan mendengarkan pun pasti banyak”, Kata Zulhasan.
Sebab baginya, Musik, Film dan ekspresi budaya lain menjadi bahasa persatuan paling universal.

"Apapun latar belakangnya semua bisa menikmati musik, film dan seniman yang mempersatukan. Waktunya kita beralih menjadikan budaya sebagai jalan peradaban," tuturnya.(yn)