logo

MPR RI Micro Site

Sabtu, 26 Mei 2018 | Edisi : Indonesia

Ketua MPR: Stop Impor Beras

Rabu, 28 Peb 2018 - 08:25:36 WIB
Syamsul Bachtiar, TEROPONGSENAYAN
60Zulkifli-Kesenjangan.jpg
Sumber foto : Istimewa
Zulkifli Hasan

SUKADANA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku telah bertemu Presiden RI Joko Widodo, dan menyampaikan pesan agar pemerintah tidak mengimpor beras maupun jagung.

"Saya sudah sampaikan kepada presiden untuk stop impor beras, jagung dan komoditas lainnya," ujar Zulhasan, sapaan Zulkifli, di depan ribuan warga Lampung Timur, Selasa (27/2/2018).

Zulhasan melanjutkan safari politik di Lampung Timur dan bertemu dengan ribuan warga serta menyempatkan diri makan siang di rumah warga.

Di depan ribuan warga di lapangan Desa Brajasari, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Zulhasan mengatakan bahwa Lampung adalah lumbung padi nasional. Tetapi, menjelang panen raya sekarang ini harga gabah jatuh.

"Kalau pemerintah impor beras petani kasihan karena harga gabahnya jatuh," ujar Zulhasan.

Setelah pertemuan, Ketua Umum PAN ini bersiap melanjutkan perjalanan ke lokasi lain. Tetapi, seorang ibu, Ny. Ruspandi, mencegat Zulhasan dan memintanya mampir untuk makan siang.

Zulhasan kemudian menyempatkan diri makan siang. "Enak sekali makanannya," kata dia sambil mencicipi nasi, tempe goreng, sambel, dan sayur asem.

Kepada Ny. Ruspandi, Zulhasan pamit dan mohon doa restu agar sukses di tahun politik ini.

Ia kemudian meneruskan perjalanan ke Kecamatan Sukadana untuk bertemu ribuan warga. Zulhasan mengingatkan di tahun politik ini warga menjaga kesatuan dan persatuan.(yn)